top of page
  • Gambar penulisBFU

Prediksi Suku Bunga BI 7-day (Reverse) Repo di 2021


Suku bunga BI7-day (reverse) Repo yang efektif sejak 19 Agustus 2016 yang mana sebelumnya adalah BI rate selanjutnya akan disingkat SBI7. Chart di samping ini merupakan SBI7, katakanlah sejak tahun 2007, trendnya jelas terus menurun, saat ini angkanya terakhir di 3,75%, tiga bulan berturut-turut masih sama sejak November 2020. SBI7 adalah salah faktor penting dalam dunia investasi, dan kami anggap pembaca sudah paham untuk apa memperhatikan SBI7.


Untuk tahun 2021 ini, kemanakah SBI7 akan bergerak ? akan naik, tetap atau bahkan turun lagi.


SBI7 untuk tahun 2021 ini diprediksi kuat tidak akan mengalami kenaikan, akan tetap di angka 3,75 % dan bahkan diprediksi memiliki kecenderung dan potensi sekitar 60 % untuk mengalami penurunan kembali maksimal sebesar 0,25 % dengan asumsi rencana US meluncurkan stimulus ekonomi sebesar USD 1.9 T tahun ini jadi dilaksanakan.


Potensi stimulus yang digadang-gadang sebesar USD 1.9 T untuk diluncurkan itu sangat besar mengingat ekonomi US yang merupakan ekonomi terbesar di dunia hingga saat ini masih dalam tekanan akibat dari pandemik virus corona, potensi SBI7 akan mengalami potensi yang lebih besar lagi untuk diturunkan jika suku bunga The Fed juga ikut kembali diturunkan dalam rangka mendukung perekonomian US.


Dengan tingkat SBI7 sebesar 3,75 % dan potensi penurunanannya hingga akhir tahun ini, instrumen investasi apa yang menarikan untuk dilirik ? ingin tahu jawabannya ? Hubungi kami sekarang juga !

22 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page