top of page
  • Gambar penulisBFU

Gua Rangko - NTT



Yang uda bosen berenang di kolam renang, sekali-sekali coba berenang di dalam gua, sekalian uji nyali.


Ini Gua Rangko namanya, lokasinya sekitar 30 menit dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.


Untuk sampai ke Gua Rangko, kamu bisa menggunakan kendaraan roda empat atau dua, butuh sekitar 20 menit untuk sampai ke tempat semacam dermaga (pemberhentian 1) kemudian dilanjutkan dengan perahu, biaya perahu sekitar Rp.100.000/org (pp), butuh waktu sekitar 10 menit.


Sepertinya agak sulit untuk menemukan kendaraan umum untuk sampai ke pemberhentian 1, yang banyak tersedia adalah kendaraan rental.


Biaya sewa kendaraan sekitar Rp.700.000,- dari pagi sampai jam makan malam (sudah termasuk sopir dan BBM, tetapi tidak termasuk ke luar kota Labuan Bajo), Kami beuntung menemukan Harga yang Rp.500.000, sudah termasuk sopir dan BBM.


Untuk bisa masuk ke Gua Rangko, kita masih perlu merogoh kocek sebesar Rp.20.000/org.


Moment yang paling pas adalah sekitar jam 14.00 sd 16.00 WIT, karena saat itu cahaya matahari masuk ke dalam gua.





53 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page